Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Dari Deep Fryer?

donught in the deep fryer

Ada berbagai alat memasak yang bisa Anda gunakan untuk menggoreng, salah satu deep fryer gas sebagai alat penggorengan sekarang ini. Jika Anda datang ke street food, Anda bisa melihat secara langsung dari tampilan hingga cara memasak menggunakan alat penggorengan tersebut. 

Keuntungan Menggunakan Deep Fryer

Sebagai alat penggoreng yang efisien deep fryer merupakan produk memasak yang mempermudah pelaku bisnis makanan ringan yang cepat saji. Adapun keuntungan yang didapatkan adalah sebagai berikut :

  1. Aman

Saat Anda menggoreng dengan alat ini, Anda akan terhindar letupan minyak panas yang sering terjadi ketika menggoreng kentang, ayam, maupun masakan lainnya. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot mengangkat gorengan tersebut. 

  1. Lebih cepat matang

Berbeda dengan menggoreng menggunakan wajan yang kadang memakan waktu lama dibandingkan dengan alat ini. Dengan suhu panas yang sudah disesuaikan kebutuhan sehingga pelanggan tidak menunggu lama.

  1. Masakan lebih berkualitas

Meski alat penggorengan satu ini tetap menggunakan minyak yang banyak untuk proses menggorengnya, tetapi banyak yang mengatakan jika hasil masakannya lebih berkualitas, baik dari tempatnya hingga tingkat kematangan yang dihasilkan. 

  1. Lebih hemat

Tidak hanya hemat waktu, tetapi juga hemat tempat. Anda tidak perlu menggunakan banyak panci untuk meniriskan gorengan ketika sudah matang. Panci yang digunakan pada alat penggorengan tersebut tidak menghitang atau berkerak ketika digunakan dalam waktu lama. 

Kekurangan Deep Fryer

  1. Membutuhkan banyak minyak

Meskipun bisa membantu Anda menghemat minyak karena bisa digunakan untuk menggoreng dalam jumlah banyak, namun untuk mengisi tangki pada alat penggorengan tersebut membutuhkan minyak dengan jumlah besar. 

  1. Tidak untuk semua masakan 

Alat penggorengan yang satu ini memang bagus jika digunakan untuk menggoreng bahan makanan yang memiliki tampilan padat, namun tidak cocok jika digunakan untuk masakan yang mempunyai adonan luber, seperti bakwan atau telur.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari deep fryer di atas. Pastinya Anda bisa lebih memperhatikan penggunaan alat memasak tersebut dengan lebih baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *