Jual Besi Tua Yang Memberikan Banyak Keuntungan

tempat konstruksi berwarna coklat

Besi WF adalah salah satu bahan yang digunakan sebagai bahan konstruksi bangunan. Besi ini banyak dijual di pasaran dengan kondisi baru ataupun bekas. Harga jual besi WF ini tergantung jenis dan kualitasnya. Perbedaan harga ini juga menjadi salah satu standarisasi kualitas dari besi itu sendiri. Bila Anda tertarik untuk menjual besi tua, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti dibawah ini. 

  1. Jenis Besi 

Besi tua adalah besi bekas ataupun yang tak terpakai tetapi kualitasnya masih bagus. Besi ini biasanya berupa potongan yang diperoleh dari pembongkaran gedung. Bila Anda tertarik untuk menjual besi jenis ini pastikan pahamilah beberapa jenis besi ini. Kelas A adalah besi tua dengan kualitas terbaik. Besi ini memiliki ketebalan minimal 6 mm. Contoh besi jenis ini adalah besi sisa fabrikasi, roda kereta api, dan lain-lain. Harganya juga jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis besi lainnya. 

Besi kelas B adalah jenis besi tua lainnya yang bisa didapatkan di tempat jual besi terpercaya. Besi tua ini memiliki ketebalan 3-5 mm. Contoh besi ini adalah velg mobil, plat tipis, coil, dan lain-lain. Kemudian, besi kelas C. Besi ini mempunyai ketebalan 2-3 mm. Contoh besi jenis ini adalah drum oil, seng, paku, dan kawat sling. Harga jual besi ini jauh lebih murah dibandingkan kelas A dan B. Yang terakhir adalah besi kelas D. Besi ini mempunyai ketebalan 1-2 mm. Besi ini tidak cocok untuk konstruksi pondasi bangunan karena sangat tipis. Contohnya adalah bekas kaleng, kawat las, dan velg sepeda. 

  1. Lebih Murah dan Menguntungkan 

Jual beli besi tua ternyata lebih murah dan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bagi pembeli, Anda bisa memperoleh besi yang mempunyai kualitas dengan harga terjangkau. Sedangkan untuk penjual bisa jual besi WF tua dengan harga terbaik. Jual beli besi tua ini juga bisa mengurangi limbah dari bekas konstruksi bangunan. Jual beli besi ini juga biasanya diakibatkan karena kurangnya produksi besi baru di dalam negeri dan tingginya permintaan konsumen akan besi bekas. 

  1. Ramah Lingkungan 

Besi tua ini biasanya diperoleh dari pengepul. Terkadang pihak pabrik besi akan melakukan peleburan ulang untuk memproses besi tua tersebut menjadi besi baru. Tentu saja ini menguntungkan pihak pabrik karena akan memperoleh keuntungan tinggi dari proses peleburan besi tua tersebut. Penjualan besi tua ini lebih menguntungkan karena harganya tergolong mahal. Hal ini berbeda dengan tempat jual besi WF di luar negeri yang jauh lebih lazim. Jual beli besi bekas ini masih jarang di Indonesia. Jual beli besi bekas ini menyelamatkan lingkungan karena Anda memanfaatkan barang yang masih berkualitas untuk pembangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *